Minggu, 10 Maret 2013

HIDUP ITU INDAH

                                                                                                                                                                  

Pada dasarnya tidak ada satupun orang hidup itu menginginkan kegagalan. Yang diinginkan adalah keberhasilan. Sehingga ketika kegagalan dialami yang dirasakan adalah perasaan tidak berarti dan tidak berguna dalam kehidupan. Dalam menghadapi kehidupan ini kita sering merasa hidup begitu menekan serta sulit. Berbagai pekerjaan membuat kita melewatin hari demi hari dalam stres yang tak berkeputusan dan berbagai masalah membuat kita tak mampu lagi melihat hal - hal yang indah dan menarik dalam hidup. 

Bahkan kadangkala ada juga orang yang begitu putus asa sehingga mencoba mengakhiri hidupya sendiri. Kalaupun tidak seekstrim itu, banyak orang menjadi robot karena melewati hari demi hari dalam rutinitas. Tanpa gairah, tanpa semangat, tanpa harapan. Padahal jika dilihat dari kacamata positif kegagalan pada dasarnya adalah guru yang paling berharga. Orang yang dapat belajar dari kekagalan tentu tidak akan melakukan hal yang sama untuk gagal. 

Sebaliknya Keberhasilan adalah guru yang paling buruk karena keberhasilan sering membuat orang merasa puas serta lupa diri dan Hidup ini indah. Hidup ini terlalu singkat untuk dibuat susah lalu percayalah, apa yang anda percayai bisa dicapai, bisa anda dapatkan. Jangan pernah mudah menyerah karena tidak pernah ada kata gagal dalam kamus hidup anda. Kalaupun belum mencapai seperti yang diinginkan, itu berarti hanya belum berhasil dan hidup itu indah bila kita bisa menghargai dengan mencintai diri sendiri juga mengsyukuri segala nikmat yang tuhan berikan. 

Hidup sangat berharga bila kita yang hidup tahu bahwa kita akan mati sementara orang mati tidak dapat berbuat apa - apa. Ini menunjukkan bahwa hidup menjadi berharga karna kita melakukan sesuatu berbuat sesuatu seperti untuk menikmati segala hal dalam hidup ini dengan suka cita dan kita senatiasa hidup dalam kebenaran dan keadilan dengan tetap menjaga nilai etika dalam hidup bersyukur atas apa yang ada di kehidupan kita.

Semua hal ini memberi penjelasan kepada kita, bahwa keindahan hidup tidak diukur dari panjang pendeknya umur, tidak juga diukur dari kaya miskinnya orang, tetapi dari bagaimana ia mengisi hidupnya. Dengan memiliki harapan manusia mempunyai alasan untuk tetap melanjutkan hidupnya. Harapan membuat manusia tidak pernah berhenti berjuang. Harapan membuat manusia merancangkan langkah-langkah yang tepat bagi kelangsungan hidupnya. Ini membuktikan bahwa hidup manusia itu berharga karena didalamnya terkandung nilai-nilai yang diperjuangkan untuk membuat manusia tetap hidup.

Setidaknya bahagia itu bisa kita peroleh di saat kita mau mensyukuri karunia yang adiberikan tuhan kepada kita dan juga menjadikan  Sang Pencipta, selalu menyertai semua langkah kita. Kita mengingat tuhan dalam setiap langkah kita dengan  beribadah, curhat atau berdoa di setiap  saat dan tuhan akan melindungi kita dalam setiap melangkah melakukan aktivitas apa pun itu dengan positif hingga merasakan kenikmatan hidup.

Hidup menjadi berarti jika kita mengisinya dengan kerja dan usaha tentang hal-hal yang baik. Yang paling penting dari semua itu adalah meskipun hidup ini sia-sia, tetapi hidup ini adalah pemberian Tuhan. Maka selama kita hidup nikmatilah hidup kita dengan kerja, sukacita dan harapan. Hanya dengan demikian kita dapat menemukan keindahan hidup, pendek atau panjang umur kita. Kita dapat menikmati keindahan hidup, kaya atau miskin keadaan kita. Karena hidup adalah Anugerah.

Kalau kita mudah untuk bersyukur akan hal - hal yang ada di kehidupan kita dan kehidupan berkelimpahan akan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa surut sebab rasa syukur dapat mengubah hal yang negatif menjadi positif  kemudian temukan cara bersyukur akan masalah – masalah yang ada menimpah kita dan semua itu akan menjadi berkah bagi kita menuju hidup indah.
Hidup seharusnya disyukuri, betapa pun ada kerikil-kerikil yang membuat seseorang terpuruk dalam hidupnya. Bersyukur artinya tetap berbuat baik kepada siapapun, tetap berusaha dengan niat baik dan selalu menempatkan tuhan sebagai tempat mengadu di kala susah mau pun senang karena hidup itu indah karena disyukuri, rezeki itu datang dan sudah ada yang mengatur, berusahalah selalu tetap bersyukur.

Jangan pernah ragu untuk melangkah Sebab dari sana peluang keberhasilan bermula. Mulai berusaha sekarang untuk mencapai apa pun yang anda inginkan. Berjalan selangkah demi selangkah mendekati impian anda. Jangan malas, mari sabar, kerja keras dan ingat tuhan curhat atau berdoa akan memberikan kita kehidupan indah dan hidup ini terlalu indah juga sangat berharga sekali jadi kita gunakan waktu yang sangat singkat ini dengan mengisi hari - hari dengan amal kebajikan, senantiasa taat beribadah, dan optimis menyikapi setiap persoalan yang datang silih berganti.

Biarkan kehidupan berjalan menggapai keindahan mengokohkan diri bahwa kita bernyawa mampu merasa semua apa yang ada serta biarkan kehidupan berjalan temui dia  dengan memperjuangkan kehidupan lebih baik sehingga menggapai hidup indah bahwa Anda adalah seseorang yang mampu menyapa dan bercerita tentang kehidupannya yang akan terus ada.

Buatlah warna indah dalam hidup ini, warna disetiap jejak langkah kita dengan memberikan warna – warni kebaikan dan tak akan rugi jika kita berbuat baik  karena  membuat hidup jadi indah Sederhana tapi memberikan warna yang kita torekkan dan budi baik  sekecil apapun yang kita berikan nantinya akan dibalas dengan kebaikkan  pula.

Kalau kita tidak bisa berbuat baik, maka janganlah berbuat jahat. Sederhana teramat sederhana malah, tapi sangat dalam makna yang di kandungnya dengan ajakan untuk selalu berbuat baik bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan, menolong bagi mereka yang memerlukan, serta siap mengulurkan tangan sama siapa pun saja untuk membantu bila kita mempunyai sesuatu kelebihan atau harta dan bisa juga membantu orang untuk ikutan bisnis kita membuat mereka bisa sukses menggapai segala impiannya serta itu termasuk  memberikan hidup indah dan kita akan mendapatkan anugerah atau rezeki berlipat ganda yang akan kita dapatkan jika kita membantu orang lain.

Hidup yang kita jalankan dengan positif adalah anugerah tak ada alasannya untuk siah – siakan, apa yang kita lakukan atau apa pun yang telah kita perbuat itulah diri kita, itulah  kehidupan kita yang sebenarnya dan itu akan menunjukkan bahwa siapa diri kita sesungguhnya. Banyak hal sebenarnya kita bisa lakukan, bukalah mata kita, bukalah hati kita dan singsingkan lengan baju kita dengan dengarkanlah segala keluh kesal yang tertimpah kesusahan bantulah .

Keindahan sebuah kehidupan di Bumi tergantung pada peran kita. Kita telah diberi kebebasan untuk memilih sebuah peran dalam menjalani kehidupan. Bisa peran yang baik atau buruk. Terserah kita. Dan kita harus berani mengambil resiko. Semua bisa menyenangkan dan menyedihkan. Karena semua itu adalah sebuah pilihan untuk kita. Memilih sebuah peran yang baik, pasti akan menyenangkan. Memilih sebuah peran yang buruk, pasti akan menyedihkan.

Upayakan untuk menghiasi pikiran dan sikap dengan rasa syukur kapan pun dan dimana pun hal itu dapat mempengaruhi sikap mental menjadi lebih positif. Dengan begitu Anda perlahan  mulai menarik hal - hal positif ke dalam kehidupan Anda.  Hidup Ini akan terasa Indah, apabila kita mampu menghilangkan sebuah rasa dendam dan benci. Maka kita harus menjaga sesuatu dalam menjalani hidup ini agar kita dapat merasakan indahnya sebuah kehidupan. Apakah itu? jawabannya adalah pertama, kita harus menjaga niat baik, kedua kita harus menjaga ucapan dan ketiga kita harus menjaga tingkah laku maka tuhan pasti akan memberkati kita disetiap langkah apa pun kita lakukan.

MOTTO

Hiduplah setiap saat, seakan ia adalah akhir dari hidup Anda

Hiduplah dengan membawah keyakinan dan harapan

Hiduplah dengan semangat cinta dan perjuangan

Hargailah hidup Anda

1 komentar:

  1. Saatnya Menang Bersama PELANGIQQ
    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
    Hanya Dengan 1 id bisa main 6 games bos!
    BandarQ | BandarQ Online | BANDAR POKER | Agen BandarQ | Domino99 | Agen Domino | AduQ Online Terbaik
    Keunggulan PELANGIQQ :
    - PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
    - DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO&WD 25RB)
    Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di PELANGIQQ
    Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL bos!!
    cukup kunjungi kami PELANGIQQ
    klik daftar dan daftarkan diri anda
    atau bisa juga melalui live chat dan cs kami akan membantu anda 24jam bos!!
    CONTACT US :
    BBM : 2B3F0E24
    Skype : PelangiQQ
    FB : pelangiQQ
    BANK YG TERSEDIA :
    BCA | MANDIRI | BRI | BNI | DANAMON | CIMB NIAGA
    DI TUNGGU KEHADIRANNYA

    BalasHapus