Minggu, 10 Maret 2013

OPTIMISME



Optimisme jalan menuju kenyataan sukses, seorang optimis lebih sehat dan lebih panjang umur dibanding orang lain apa lagi dibanding dengan orang pesimis bahwa orang yang optimistis lebih sanggup menghadapi stres dan lebih kecil kemungkinannya mengalami depresi.

Berikut ini beberapa manfaat bersikap optimis dan sering berpikir positif.
• Lebih panjang umur
• Lebih jarang mengalami depresi
• Tingkat stres yang lebih kecil
• Memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik terhadap penyakit
• Lebih baik secara fisik dan mental
• Mengurangi risiko terkena penyakit jantung
• Mampu mengatasi kesulitan dan menghadapi stress

Periksa diri Anda (instropeksi diri atau Muhasabah)
Sewaktu berpikir bahwa tidak akan bisa menikmati suatu peristiwa buruk atau tidak akan sukses melakukan suatu tugas, segera singkirkan pikiran itu. Berfokuslah pada hal positif yang akan dihasilkan. Lakukan pemeriksaan secara berulang. Jika pikiran negatif lebih banyak, maka segera alihkan dengan pikiran positif, Optimisme suatu jalan menuju kenyataan sukses.

Tiada seorang pun yang bisa mencegah jatuhnya nasib buruk bahkan musibah. Masih sering dan banyak terjadi perilaku tidak semangat yang ada di sekitar kita. Ketika seseorang usahanya bangkrut, seringkali akan semakin bangkrut karena ketiadaan semangat untuk kembali bangkit. Seringkali orang yang sedang jatuh semakin memperdalam kejatuhannya sendiri karena membangun perilaku negatif dalam pikiran dan sikap selalu mencari alasan atau pembenaran untuk tidak menerima segala sesuatu yang terjadi terhadapnya.

Manusia memiliki batas. Jika kamu merasa kamu tidak bisa melakukan apa - apa lagi dan hal terbaik yang perlu dilakukan adalah berdoa. Berharaplah tuhan akan membukakan jalan karena kamu sudah berusaha sekuat tenaga karena dengan dekat kepada tuhan segala apa pun itu yang kita lakukan akan diberikan petunjuk kerah yang lebih baik untuk masa depan atau kehidupan yang gemilang atau cerah. Setiap pelatihan butuh waktu dan kemauan untuk melakukannya secara rutin, percakapan dengan diri sendiri yang benar akan membuat kita menjadi lebih semangat, optimisme dan positif dalam kehidupan kita.

Disini hukum pesimisme berlaku bahwa orang yang optimisme akan selalu menjadikan suatu keadaan seburuk apa pun sebagai bentuk yang masih mampu dirubah, dengan begitu tidak akan mempengaruhi pikiran dalam dirinya. Selalu akan mengatakan pada diri sendiri bahwa Tabrakan motor yang terjadi hanya ketidak sengajaan dan pasti akan bisa diperbaiki, atau dagangan yang tiba - tiba laku keras maka dia akan mengatakan bahwa “selalu ada rejeki dimana saja”. dan semngat optimisme yang selalu ditanamkan dalam lubuk hati paling dalam akan memberikan kita pintu cahaya kesuksesan.

Berarti sangat jelas sekali bahwa optimisme hidup sangat berkaitan dengan kesabaran dan keikhlasan hati dan ketahuilah, bahwa sesungguhnya orang - orang yang penuh dengan optimisme hidup maupun kesabaran yang luar biasa adalah orang - orang yang sangat kuat imannya. Tidaklah mudah untuk bisa masuk ke dalam golongan orang - orang tersebut. Hanya manusia yang luar biasa yang selalu bisa bangkit dan bangkit lagi dari beribu - ribu kegagalan dan kesulitan hidup, tidak mudah putus asa juga menyerah pada keadaan dan maka beruntunglah bagi manusia yang mempunyai kesabaran yang tiada batasnya.karena ia adalah manusia yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar